DINAS PANGAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pangan Gelar Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja T.A 2024

Admin
Rabu, 08 Maret 2023
256 Dibaca
...

Lima Puluh Kota, Dinas Pangan Kab. Limapuluh Kota mulai menyusun Rencana Kerja Tahun 2024, acara dimaksud tertuang didalam Forum Perangkat Daerah Penyusunan rencana Kerja Tahun Anggaran 2024, kegiatan dilaksanakan di Aula Eks BP4K Kabupaten Lima Puluh Kota, Tanjung Pati, Rabnu (1/3/2023)

Dalam pelaksanaan kegiatan forum Perangkat Daerah, turut serta dihadiri oleh berbagai Perangkat Daerah terkait dan Stakeholder yang memiliki peran dalam mewujudkan ketahanan pangan. Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pangan, Bapak Ambardi, SE., MM. Adapun pelaksanaan forum dimaksud yakni untuk menyusun kegiatan dan prioritas pembangunan dibidang Pangan pada Tahun Anggaran 2024. Diharapkan dengan adanya kegiatan forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja T.A 2024 memberikan dampak positif serta mendorong ASN Dinas Pangan dalam melakukan langkah awal penyusunan RKPD 2024.

Dalam pembukaan Forum Perangkat Daerah Kepala Dinas Pangan memaparkan bahwa “Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini merupakan pelaksanaan Amanat Permendagri 86/2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah”

Pada kesempatan yang sama, dihadiri juga oleh Sekretaris Dinas Pangan dan Kepala Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan. Utamanya banyak pelaksanaan Kegiatan yang bertumpu pada Dinas Pangan, sebagai contoh pelaksanaan kegiatan penjaminan keamanan pangan, pengolahan pangan lokal, pelaksanaan bazar murah

Selain itu, untuk mengendaliakan Inflasi Daerah salah satunya adalah melalui kegiatan GPM (Gerakan Pangan Murah) dan FDP (Fasilitasi Distribusi Pangan) dari daerah Surplus ke daerah minus sehingga stabilisasi harga pangan lokal di Kabupaten Lima Puluh Kota dapat terwujud

Diharapkan dengan adanya forum perangkat daerah dimaksud dapat membangun dan memberikan sinergitas untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga (AF-Dispang)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback