DINAS PANGAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

PEMKAB LIMA PULUH KOTA LEPAS 418,58 Ton CPP Untuk Bantuan Pangan 2023

Admin
Rabu, 12 April 2023
255 Dibaca
...

Pada hari Selasa 11 April 2023 Bertempat di Gudang Bulog Tanjung Pati Kabupaten Lima Puluh Kota, sebanyak 418,58 ton penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) secara simbolis dilepas oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dengan dengan di dampingi oleh Asisten II Eki Hari Purnama, Kepala Dinas Pangan Ambardi, dan Plt Kepala Dinas Sosial Afri Efendi, turut hadir juga perwakilan dari Perum Bulog Cabang Bukittinggi Fakri Firdaus dan Kepala Kantor Pos Payakumbuh Titik Pelita.

Bantuan pangan berupa beras tersebut, merupakan program Pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dengan penugasan kepada Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Pangan dan Dinas Sosial, yang di distribusikan oleh Perum Bulog dan bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia sebagai penyalur. Bantuan CPP ini akan disalurkan secara bertahap pada Bulan April, Mei dan Juni untuk sebanyak 41.859 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tersebar di 79 Nagari yang ada, dengan tahap pertama masing-masing KPM akan menerima sejumlah 10 Kg beras dengan kualitas Medium.

Penyaluran Bantuan CPP ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, penanganan daerah rentan rawan pangan, serta menekan dampak inflasi yang terjadi.

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback